Bahaya dan Resiko Memilih Sewa Mobil Jakarta Tidak Terpercaya

Anda tentunya sudah mengerti mengenai bagaimana sewa mobil Jakarta seharusnya dilakukan di perusahaan yang benar-benar terpercaya. Ada beberapa hal yang seharusnya menjadi alasan mengapa memilih perusahaan rental mobil Jakarta yang bisa dipercaya. Salah satunya karena banyaknya bahaya hingga resiko bila salah memilih perusahaan rental mobil tersebut sendiri. Di bawah ini diantaranya, kami akan mencoba memberikan beberapa bahaya hingga resiko dari memilih perusahaan yang tak memiliki kredibilitas tersebut.

Para pengguna rental mobil bulanan Jakarta rasanya sudah paham betul mengenai banyak sekali bahaya yang mungkin terjadi. Tak hanya dari pihak luar, melainkan dari perusahaan penyewaan kendaraan pun terdapat banyak kecurangan yang menjadi resiko Anda ketika menyewa kendaraan. Di bawah ini merupakan 2 bahaya dan resiko yang paling penting diperhatikan ketika melakukan rental mobil di Jakarta.

1. Penipuan kendaraan

Percaya tak percaya yang harusnya Anda takutkan ketika sewa mobil Jakarta bukan hanya penipuan mengenai harga penyewaan yang lebih tinggi dari seharusnya. Namun sesuatu yang lebih besar lagi seperti penipuan kendaraan. Sudah beberapa kali terjadi, perusahaan sewa mobil yang tidak terpercaya menggunakan kendaraan curian atau bahkan kendaraan gelap untuk disewakan.

Kejadian penipuan ini bukan hanya merugikan Anda, namun salah-salah membuat Anda berurusan dengan hukum. Untuk itu ketika melakukan sewa mobil, sebaiknya periksa kembali untuk kelengkapan surat kendaraan. Bila perlu perhatikan juga apakah perusahaan memiliki surat ijin untuk menyewakan mobil. Biasanya, penyewa bahkan diberikan foto kopi dari surat ijin menyewakan kendaraan ini demi keamanan nantinya.

2. Keadaan kendaraan bobrok

Hal lain yang harus diwaspadai adalah keadaan kendaraan. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Anda harus bertanggung jawab sepenuhnya untuk kerusakan yang terjadi pada kendaraan dari sewa mobil Jakarta. Perusahaan yang curang, akan memberikan Anda kendaraan dengan keadaan yang bobrok. Meskipun dari luar mobil terlihat dalam kondisi baik. Akhirnya, Anda harus mengganti rugi dan melakukan perbaikan.

Untuk resiko kedua ini, harus pastikan lagi perusahaan penyewaan memiliki kredibilitas yang baik dan kejujuran pada pelanggannya.