Hindari 4 Kesalahan Ini Ketika Melakukan Rental Mobil Jakarta

Bila Anda berencana untuk melakukan rental mobil Jakarta dalam waktu dekat, maka sebaiknya sudah mengetahui apa saja hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak. Serta tentu saja, kesalahan apa saja yang seharusnya tak boleh dilakukan. Terutama bila Anda baru pertama kali menyewa kendaraan di perusahaan sewa mobil Jakarta. Untuk itu rasanya tak salah lagi bila mengintip kesalahan apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan.

Di bawah ini akan kami berikan 4 kesalahan yang wajib dihindari ketika Anda melakukan rental mobil Jakarta. Kesalahan di bawah ini, penting menjadi pertimbangan sehingga nantinya Anda bisa menyewa kendaraan dengan nyaman serta aman. Selain memperhatikan mengenai kesalahan yang tak boleh dilakukan di bawah ini, pastikan juga Anda tahu teknik sewa mobil Jakarta murah.

Menyewa kendaraan di Jakarta memang bisa menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan dari menyewa kendaraan ini. Baik itu untuk Anda yang berencana akan menggunakan kendaraan untuk liburan atau pun ketika Anda hendak melakukan rental mobil Jakarta untuk digunakan sehari-hari. Keuntungan yang bisa diraih ini mulai dari harga yang murah hingga cara penyewaan yang mudah. Setidaknya tidak akan sesulit untuk proses kredit atau pun membeli mobil. Selain juga memberikan kenyamanan, berbeda dengan menggunakan kendaraan tranportasi umum.

Untuk mendapatkan kenyamanan ketika rental mobil Jakarta tersebut di atas, pertama-tama Anda tentu saja wajib menghindari melakukan 4 kesalahan yang ada di bawah ini. Berikut ini merupakan daftar 4 kesalahan yang wajib dihindari tersebut di atas.

1. Tidak melakukan reservasi

Kesalahan pertama untuk rental mobil Jakarta yang sebaiknya tidak Anda lakukan, adalah tidak melakukan reservasi. Reservasi merupakan satu hal yang begitu penting dalam proses penyewaan kendaraan. Melakukan reservasi memastikan Anda untuk mendapatkan slot kendaraan yang diinginkan. Baik itu kendaraan pada tanggal tersebut, hingga merk dan juga tipe mobil yang akan Anda sewa. Belum lagi, saat ini nyaris semua perusahaan tidak akan melayani proses sewa tanpa adanya reservasi.

Reservasi bisa dilakukan dalam beberapa waktu yang berbeda. Mulai dari beberapa hari sebelumnya. Hingga beberapa minggu dan bulan. Biasanya semakin lama waktu reservasi maka Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah pula. Untung sekali bukan?

2. Membatalkan reservasi

Kesalahan kedua setelah tidak melakukan reservasi, adalah membatalkannya. Membatalkan reservasi membuat Anda mengalami beberapa kerugian besar. Salah satunya uang deposit yang hangus. Perusahaan sewa memang akan meminta Anda membayar sejumlah besar uang deposit ketika melakukan reservasi. Menariknya, ketika Anda membatalkan reservasi maka bisa-bisa uang deposit tersebut hangus atau justru dipotong dalam jumlah besar.

Ini bisa dimaklumi dari segi perusahaan karena bisa saja mereka mengalami kerugian dengan kendaraan yang tidak jadi disewa tersebut. Untuk itulah mengapa, dari pada membatalkan reservasi akan jauh lebih baik bila Anda bisa memindah tanggal pemesanan. Dengan begini, uang deposit yang Anda miliki pun tidak akan hangus atau dipotong.

3. Tidak menggunakan asuransi

Terutama bila Anda melakukan rental mobil Jakarta dalam jangka waktu yang lama. Maka asuransi menjadi satu hal yang pasti dan harus dilakukan. Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan asuransi meskipun Anda harus membayar biaya yang lebih mahal untuk sewa kendaraan nantinya. Asuransi ini berguna untuk Anda bila terjadi kerusakan atau pun kejadian lain yang tidak diinginkan pada kendaraan.

Sebaliknya bagi Anda yang melakuan sewa kendaraan dalam waktu pendek, maka bisa saja tidak menggunakan asuransi tersebut. Terlebih bila Anda hanya menyewa kendaraan dalam hitungan hari atau minggu saja.

4. Tidak mengembalikan kendaraan tepat waktu

Kesalahan terakhir yang harus dan wajib Anda hindari, adalah tidak mengembalikan kendaraan tepat waktu. Pastikan untuk selalu mengembalikan mobil pada waktu yang ditentukan. Bila pun nantinya Anda membutuhkan waktu tambahan untuk rental mobil Jakarta, sebaiknya memperpanjang masa sewa dari pada terlambat mengembalikan mobil.

Ada beberapa resiko dari terlambat mengembalikan mobil ini mulai dari denda, deposit yang hangus, hingga black list dari perusahaan penyewaan di kota besar.